TOUR KOTA DENPASAR

profilekomunikasipaketkontak
paket tour 2 malam paket tour 3 malam paket tour 4 malam
Paket Tour Murah

Kota Denpasar relatif masih muda sebagai sebuah kota dibandingkan dengan beberapa kota di Bali seperti Gianyar, Klungkung dan Singaraja. Sekitar tahun 1900 kota ini masih merupakan sebuah istara raja dengan sebuah pasar. Bekas istana raja ini adalah Museum Bali dan lapangan alun-alun sekarang. Sejak kemerdekaan karena pusat pemerintahan provinsi Bali dipindahkan ke Denpasar maka hampir semua kegiatan pemerintahan berpindah dan dengan pengembangan Bali menjadi tujuan wisata perkembangan kota ini sangat pesat, sekarang ini dengan luas wilayah sekitar 200 km persegi dan hampir manjadi satu dengan kota seperti Kuta, Mengwi, dan Gianyar, maka secara fisik sangat luas. Sedangkan semenjak berdiri sendiri menjadi sebuah kota madya Denpasar mencatat sekitar 800.000 penduduk. Walaupun sangat muda kota ini juga menyimpan berbagai daya tarik mulai dari sejarah sampai dengan arsitektur dan tempat-tempat perbelanjaan khusus.

Tempat Kunjungan di Denpasar

Tour mengunjungi kota Denpasar terdiri dari kunjungan ke beberapa obyek wisata seperti Art Center atau arda candra, yaitu sebuah panggung terbuka untuk melaksanakan festival seni tradisional tahunan yang dikenal dengan pesta kesenian Bali yang disingkat PKB setiap Juni sampai dengan Juli tiap tahunnya. Tidak kalah menariknya adalah arsitektur panggung ini dan beberapa bangunan tempat pameran permanen yang benar-benar dibuat dengan arsitekur Bali dengan dekorasi yang mewah, dan ukiran-ukiran yang rumit. Sedangkan panggungnya sendiri mencerminkan panggung bergaya khas Bali dan sering bisa ditemukan di pura-pura atau di lingkungan bangunan umum adat yang disebut balai banjar.

Tempat persinggahan kedua adalah museum Bali yang terletak di pusat kota Denpasar yang dulunya berdiri istana kerajaan Badung, di sebelahnya adalah pura Jagatnatha yang merupakan lambang kekuasaan kerajaan tidak tergantung kepada siapapun. Walaupun sesungguhnya kerajaan Badung tetap mengakui istana Klungkung sebagai penguasa tertinggi di Bali. Dan monumen Bajra Sandhi yang terletak di lapangan puputan Renon di pusat pemerintahan provinsi Bali. Monumen Bajra Sandhi ini dibuat penuh dengan ukiran yang demikian rumit dengan bahan batu hitam seperti batu bekas letusan gunung. Lapangan ini juga menjadi tempat rekreasi masyarakat koda Denpasar khususnya Denpasar timur yang dekat dengan Sanur. Jika masih ada waktu kunjungan ke pasar tradisional Denpasar juga bisa dilakukan sebelum balik ke hotel.

Untuk keterangan lebih lanjut bisa dihubungi
Bali Kumala Sari ( BIstur ) Ph 0361 463 448/447 atau sms/wa ke 081 936 128 707
atau hubungi kami belakangan melalui email :
email

Tour Lainnya
  1. Mendaki Gunung Batur
  2. Taman Ayun dan Begudul
  3. Besakih dan Klungkung
  4. Kota Denpasar
  5. Tarian Kecak
  6. Barong dan Kintamani
  7. Sangeh dan Taman Ayun
  8. Shopping Pasar Sukawati
  9. Pura Tanah Lot
  10. Desa Kuno Trunyan
  11. Pura Uluwatu