SUKAWATI - TARI KECAK

profilekomunikasipaketkontak
paket tour 2 malam paket tour 3 malam paket tour 4 malam
Paket Tour Murah

Salah satu paket tour ke Bali yang bisa diikuti dalam 1 hari adalah tour ke Pasar Sukawati berada di kecamatan Blahbatuh, kabupaten tingkat II Gianyar, sekitar 18 km dari kota Denpasar, atau 32 km dari Kuta, atau 44 km dari Nusa Dua. Pasar ini dibangun khusus untuk para pengrajin yang tidak punya kemampuan untuk mempromosikan hasil karyanya ke pasar internasional, maka mereka disediakan tempat ini. Pada awalnya pasar ini sering sudah mulai jam 4 pagi, dan para pengepul membeli barang mereka untuk dijual di artshop-artshop sekitar Celuk, Batubulan, Denpasar, Kuta, Sanur , Nusa Dua dan beberapa kota lainnya.

Pasar dari produk-produk kerajinan semacam ini adalah wisatawan manca negara. Namun belakangan pasar Sukawati sendiri menjadi dikenal di kalangan wisatawan Nusantara. Sehingga bagi pengrajin sendiri merasa lebih diuntungkan dengan kondisi ini karena mereka bisa mendapatkan harga yang lebih baik dibandingkan dengan menjualnya kepada artshop-arshop. Mencuatnya nama pasar Sukawati sebagai pasar kerajinan menjadikannya sebagai salah satu tujuan paket wisata ke Bali yang penting. Di samping itu juga mengundang para pedagang produk lainnya yang berorientasi kepada wisatawan seperti suvenir berupa makanan kecil atau snaks, berbagai produk makanan kecil berbahan kacang, kerajinan kue tradisional maupun modern. Sehingga kompletlah nama Sukawati sebagai salah satu tujuan paket wisata ke Bali dengan ketenaran yang semakin naik.

Tarian Kecak

Tour ini akan dimulai sekitar jam 4 sore langsung ke pasar Sukawati, kemudian singgah di Galuh, sebuah pengrajin berbahan dasar kain yang paling terkenal di Bali juga dengan harga yang murah meriah. Bentuk kerajinannya berupa berbagai macam baju, tas, dekorasi, hiasan dinding, tas pinggang, dan sebagainya. Kerajinan Galuh ini ada di Batubulan, dekat dengan stasiun bus Denpasar - Karangasem, dan sudah menjadi obyek wisata ke Bali jauh sebelum Sukawati terkenal bukan saja di kalangan wisatawan domestik tetapi lebih banyak di kalangan wisatawan Asia pada umumnya. Sedangkan untuk wisatawan Eropah atau Amerika sendiri kurang berminat ke tempat ini karena dianggap terlalu murah. Batubulan tidak layak lagi disebut desa, karena sifat-sifatnya menunjukkan sebuah kota.

Menjelang sore shopping di toko oleh-oleh Bali, dan selanjutnya nonton tarian Kecak sampai sekitar jam 8 malam sebelum kembali ke hotel. Tari kecak ini dimainkan oleh sekitar 30 s.d 40 orang laki-laki hanya berpakain bagian bawah yang membentuk lingkaran di tengah-tengahnya ada lampu minyak yang kelap-kelip. Tarian ini tidak diiringi oleh musik tradisional Bali, tetapi menggunakan suara penari tersebut sebagai kur. Thema tariannya diambil dari epik Ramayana, yaitu episode perang Ramayana, ketika Shinta diculik oleh raja Alengka Pura yaitu Rahwana. Thema dari episode ini sebenarnya ingin menonjolkan bahwa kesetiaan seorang wanita dengan suaminya akan mendapatkan sorga atau kehidupan yang bahagia dan kehormatan.

Harga tour cukup murah Rp 290.000/orang - minimum 2 orang, Rp 195.000 per orang untuk 4 orang, dan sudah termasuk kendaraan ber-AC, semua tiket masuk, parkir, sumbangan, dan makan siang. Jika tinggal di Nusa Dua ada tambahan karcis tol Rp 11.000 per orang.

Untuk keterangan lebih lanjut bisa dihubungi
Bali Kumala Sari ( BIstur ) Ph 0361 463 448/447 atau sms/wa ke 081 936 128 707
atau hubungi kami belakangan melalui email :
email

Tour Lainnya
  1. Mendaki Gunung Batur
  2. Taman Ayun dan Begudul
  3. Besakih dan Klungkung
  4. Kota Denpasar
  5. Tarian Kecak
  6. Barong dan Kintamani
  7. Sangeh dan Taman Ayun
  8. Shopping Pasar Sukawati
  9. Pura Tanah Lot
  10. Desa Kuno Trunyan
  11. Pura Uluwatu