SANGEH MONKEY FOREST

profilekomunikasipaketkontak
paket tour 2 malam paket tour 3 malam paket tour 4 malam
Paket Tour Murah

WisataSangeh adalah nama sebuah desa 19 km di sebelah utara kota Denpasar, dan desa ini tidak bisa dikatakan tradisional lagi karena kehidupan masyarakatnya sudah beragam, dan bangunan tempat tinggal penduduknya sudah modern. Ada beberapa tempat yang mirip dengan obyek wisata Sangeh misalnya di Ubud, Alas Kedaton dan Grokgak di Bali utara. Kemungkinan besar raja-raja di masa lampau melindungi keberadaan sekelompok kera liar dengan memberikan perlindungan kepada habitat mereka dalam wilayah yang terbatas. Lokasi hutan lindung Sangeh ini bernar-benar berada di tengah-tengah kehidupan masyarakat Bali modern, dan berada di tepi jalan utama yang menghubungkan wilayah paling utara kabupaten Badung dengan daerah dataran rendah Bali selatan. Sehingga kondisi sepanjang jalur ini cukup ramai. Namun semenjak tempat parkir dan pemberhetian wisatawan dipindahkan dari sisi jalan utama ke dalam yang agak jauh, maka kunjungan ke obyek ini sangat nyaman.

Sangeh dan Keberadaannya

Sangeh sendiri mulai sekitar abad ke-18 berada di bawah kekuasaan kerajaan Mengwi, dan di bawah pengawasan langsung oleh bawahan kerajaan mengwi yang disebut kemancaan yang di Jawa dikenal sebagai kadipaten, yaitu kemancaan Carangsari. Carangsari adalah desa yang jaraknya sekitar 4 km dari Sangeh dan tempat kelahiran pahlawan nasional Letkol I Gusti Ngurah Rai yang tewas pada pertempuran puputan Margarana 20 November 1946 bersama 96 pasukannya, dan menewaskan 400 tentara Nica. Kekalahan pasukan Ngurah Rai ini karena dibom oleh pesawat capung Belanda yang didatangkan dari Makassar, ketika sedang head to head dengan pasukan Nica darat.

Tempat Singgah Tour Sangeh

Tour dimulai dari tempat persinggahan pertama yaitu Sangeh, kemudian dilanjutkan ke Pura Taman Ayun, sebuah pura yang juga didirikan oleh kerajaan Mengwi di pusat ibu kota kerajaan. Dikatakan arsitektur pura ini adalah yang paling indah. Dari Taman Ayun berangkat ke Tanah Lot yang terletak di pantai selatan. Waktu terbaik untuk melihat pura Tanah Lot adalah waktu matahari terbenam yang menimbulkan pemandangan yang demikian indah atau aneh. Kondisi tanah di sekitar pura adalah tanah batuan padas dengan pantai sempit pasir hitam halus yand dikenal dengan pasir melela bercampur dengan kuarsa sehingga jika terkena sinar matahari kelihatan seperti mengeluarkan cahaya. Melihat lapisan tanah di pantai ini mengingatkan kita pada pembentukan pulau Bali di masa lampau bahwa pulau ini terbentuk karena tumpahan lava cair ke permukaan bumi, kelihatan berlapis-lapis seperti kue. Melihat posisi pura sekarang kita segera sadar bahwa pantai selatan Bali terus terkikis.

Harga Rp 280.000 per orang minimum 2 orang, Rp 205.000/orang untuk 4 orang. Harga sudah net termasuk kendaraan ber AC, tiket masuk di tempat-tempat kunjungan, parkir dan sumbangan-sumbangan. Jika tinggal di Nusa Dua ada tambahan karcis toll Rp 11.000/orang

Untuk keterangan lebih lanjut bisa dihubungi
Bali Kumala Sari ( BIstur ) Ph 0361 463 448/447 atau sms/wa ke 081 936 128 707
atau hubungi kami belakangan melalui email :
email

Tour Lainnya
  1. Mendaki Gunung Batur
  2. Taman Ayun dan Begudul
  3. Besakih dan Klungkung
  4. Kota Denpasar
  5. Tarian Kecak
  6. Barong dan Kintamani
  7. Sangeh dan Taman Ayun
  8. Shopping Pasar Sukawati
  9. Pura Tanah Lot
  10. Desa Kuno Trunyan
  11. Pura Uluwatu