TOUR PURA ULUWATU

profilekomunikasipaketkontak
paket tour 2 malam paket tour 3 malam paket tour 4 malam
Paket Tour Murah

Tour setengah hari ke pura Uluwatu yang terletak di ujung paling selatan pulau Bali, dibangun di atas tebing yang terus menerus mengalami abrasi. Tebing ini sangat curam bahkan tegak lurus. Pura ini tercantum dalam sebuah hikayat atau mitos tentang Rsi dari Jawa yang mendirikan banyak pura di Bali yaitu Dang Hyang Nirartha yang kefaktaannya bisa kita ragukan. Menurut tulisan tersebut Rsi ini datang ke Bali sekitar tahun 1550 pada waktu pemerintahan raja Bali Dalem Waturenggong, dengan pusat kerajaan di Gelgel, dekat kota Klungkung sekarang. Menurut tulisan ini pura didirikan oleh beliau sebagai rangkaian dari pendirian beberapa pura di Bali. Namun fakta sejarah banyak yang tidak cocok dengan berita yang disampaikan oleh tulisan tersebut. Bahkan yang paling tidak masuk akal dalam cerita tersebut bahwa Sang Rsi dengan pertapaannya bisa langsung masuk sorga dengan cara bertapa.

Untuk mencapai pura bisa dengan sangat mudah yang jaraknya sekitar 40 km dari kota Denpasar ke arah selatan. Banyak obyek wisata yang ada sepanjang rute wisata ini seperti pantai Padang-padang tempat Ms. Julia Robert shooting film, pantai Padawa dan pantai Dream Land yang indah, GWK, pantai Jimbaran yang terkenal dengan restoran ikan segarnya, dan semenanjung Benoa yang terkenal dengan kegiatan water sport.

Kondisi Alam Sekitar Uluwatu

Semua obyek di atas bisa dikunjungi dalam satu hari. Akan tetapi tidak banyak wisatawan yang tertarik dengan obyek-obyek tersebut, kebanyakan hanya ingin melihat pura Uluwatu dan pantai saja. Oleh karena itu tour setengah hari ini akan mengajak wisatawan untuk melihat pura Uluwatu dan salah satu pantai yang dikatakan sangat indah oleh kebanyakan wisatawan. Memang sebagian besar pantai-pantai di Bali bagian selatan mempunyai pemandangan yang indah kaena mengadap lautan India ataupun yang menghadap matahari terbit. Keadan pantainya ada yang berpasir putih cukup lebar, dan ada yang sempit, akan tetapi air lautnya yang biru kehijau-hijauan merupakan keindahan yang sangat mengundang. Khususnya di pantai sebelah paling selatan pulau Bali kebanyakan batu karang terjal, namun jika ada pantai berpasir putih seperti di Pandawa, Padang-padang, dan dream land, maka di situ juga warna air lautya yang demikian jernih. Tanah di ujung selatan pulau Bali terdiri dari lime stone, sehingga ini yang menyebabkan warna air yang demikian jerniah dan menghasilkan pasir putih atau kekung-kuningan.

Datar Perjalanan Uluwatu

Tempat persinggahan pertama adalah pantai Dream Land yang menghadap lautan India denganpasir putih dan warna air laut yang kehijauan karena jernihnya. Perlu diketahui bahwa temperatur di sini cukup tinggi, maka disarankan untuk membawa pelindung kepala dan kulit ( cream ). Persinggahan kedua adalah pura Uluwatu sendiri. Di sini diadakan pertujukkan kecak setiap sore, di tempat yang pemandangannya sangat bagus sebelah timur pura sehingga spertinya pura menjadi latar belakangnya. Namun sejak tahun 2014 ini harga tiket naik drastis menjadi Rp 70.000/orang. Jika wisatawan ingin menonton tari kecak ini agar menambah beaya ini per orangnya atau kami sarankan nonton kecak waktu tour Kintamani yang hanya Rp 50.000. Tempat persinggahan ketiga adalah pantai Jimbaran. Menurut wisatawan asing Pantai Jimbaran ini lebih indah dari pantai Kuta baik karena pasirnya maupun karena air lautnya. Namun sama dengan yang di Kuta laut di sini tidak cocok untuk berenang karena kuatnya arus bawah. Menikmati makan malam ikan segar di salah satu restoran sambil menikmati indahnya pemandangan pantai sebelum balik ke hotel.

Harga Rp 250.000 per orang minimum 2 orang, Rp 168.000/orang untuk 4 orang peserta. Harga sudah net termasuk kendaraan AC, tiket masuk, dan parkir. Untuk yang tinggal di Nusa Dua ada tambahan karis toll Rp 11.000/orang. Jika ingin nonton tarian kecak ditambah Rp 70.000 per orang, sebaiknya book bersama dengan tour di atas, karena kalau booking langsung di sana harganya Rp 150.000 per orang.

Untuk keterangan lebih lanjut bisa dihubungi
Bali Kumala Sari ( BIstur ) Ph 0361 463 448/447 atau sms/wa ke 081 936 128 707
atau hubungi kami belakangan melalui email :
email

Tour Lainnya
  1. Mendaki Gunung Batur
  2. Taman Ayun dan Begudul
  3. Besakih dan Klungkung
  4. Kota Denpasar
  5. Tarian Kecak
  6. Barong dan Kintamani
  7. Sangeh dan Taman Ayun
  8. Shopping Pasar Sukawati
  9. Pura Tanah Lot
  10. Desa Kuno Trunyan
  11. Pura Uluwatu