PANTAI LOVINA

profilekomunikasipaketkontak
paket tour 2 malam paket tour 3 malam paket tour 4 malam
Paket Tour Murah

Pantai Lovina berlokasi sekitar 20 km di sebelah barat kota Singaraja, dari Denpasar jika lewat kota Singaraja sekitar 120 km. Pantai berpasir hitam halus ini merupakan salah satu tempat yang demikian terkenal di kalangan wisatawan Eropah karena di sekitarnya ada beberapa obyek wisata yang menarik. Salah satu kegiatan wisata yang memacu tumbuhnya Pantai Lovinaberbagai jenis akomodasi di daerah ini adalah paket tour yang disebut Bali Round Trip atau keliling Bali. Paket ini terdiri dari 3 atau 4 malam dan salah satu malamnya menginap di hotel di daerah Lovina karena tidak cukup waktu untuk kembali ke Denpasar, Kuta atau Nusa Dua.

Tempat-tempat Menarik di Sekitar Lovina

Tempat-tempat menarik di sekitar Lovina di samping pantainya sendiri yang tenang dengan latar belakang pegunungan Bali tengah, ada beberapa seperti Wihara Buda tertua di Bali di desa Banjar, air terjun di desa Gitgit beserta air panas, Pura Pulaki dengan kera liarnya, melihat lumba-lumba, Kuburan kuno mitos Jayaprana, Hutan lindung Bali Barat dengan burung khas Balinya yaitu jalak putih, salah satu tempat diving terbaik di Indonesia di pulau Menjangan, dan desa-desa Bali kuno seperti Sembiran, Julah, dan Tigawasa.

Obyek Lain dekat Lovina

Salah satu obyek paling terkenal di dekat Lovina adalah Wihara Buddha yang ada di Desa Banjar, yang lokasinya tidak begitu jauh dari pantai Lovina. Wihara ini adalah yang tertua dan terbesar diBali. Sepintas mengingatkan orang akan arsitektur Candi Borobudur dari kejauhan. Tempat wisata kedua adalah air terjun di desa Gitgit, sebelum kota Singaraja, melalui persawahan dengan pemandangan yang indah.

Wisata Laut Lovina

Wisata yang paling populer adalah naik perahu pagi-pagi benar sekitar jam 05.30 untuk melihat ikan lumba-lumba yang kadang-kadang jumlahnya ratusan berenang sambil menari-nari, mendekati perahu seperti mengajak bercanda. Seperti diketahui ikan ini sangat dekat dengan manusia. Salah satu hotel di Lovina bernama Melka Exelcior menyediakan rekreasi pengobatan oleh ikan Lumba-lumba di sebuah kolam. Ikan-ikan itu akan menekan-nekan bagian tubuh yang sakit seperti mengurutnya, hal ini merupakan keasikan tersendiri bagi yang telah encobanya.

Daftar Hotel Murah di Lovina

  1. Aditya Bungalows***
  2. Bali Taman***