SEMINYAK KUTA

profilekomunikasipaketkontak
paket tour 2 malam paket tour 3 malam paket tour 4 malam
Paket Tour Murah

Seminyak sebelum tahun 1970an adalah sebuah Banjar yang merupakan kesatuan adat terkecil di Bali di bawah administrasi Desa Adat Kuta. Antara Desa Kuta dengan Banjar Seminyak dipisah oleh Banjar Adat Legian, namun jaraknya dari Kuta berkisar 5 km. Namun sekarang ini sudah tidak bisa dilihat batas-batas antara Seminyak, Legian maupun Kuta seperti hanya satu buah kota saja. Terlebih lagi setelah ditetapkan Kuta secara keseluruhan dibagi dalam 2 wilayah administrasi kecamatan di bawah Daerah tingkat II Badung.

Desa Seminyak

Desa Seminyak mempunyai wilayah yang sedikit lebih luas kalau dibandingkan dengan desa Legian, akan tetapi sekarang ini juga sudah terlalu padat dengan berbagai jenis hotel, villa, dan pertokoan atau pusat-pusat perbelanjaan. Namun dengan dibukanya jalan sunset road di sebelahtimur desa adat Seminyak, dan beberapa jalan tembus ke jalan Legian - Seminyak maka akses ke wilayah Seminyak sekarang lebih mudah dibandingkan dengan ke wilayah Legian.

Fasilias Akomodasi di Seminyak

Seminyak lebih banyak menyimpan villa-villa mewah dibandingkan dengan hotel biasa, hanya Oberoi, Horison, Sense, dan The Villas yang merupakan hotel klas atas. Seminyak pada akhirnya tidak terhindar dari sebuah perkembangan yang mengarah kepada pembangunan fasilitas wisata seperti tetangganya Kuta dan Legian. Lebih menguntungkan karena Seminyak mempunyai wilayah yeng lebih tenang, dan lebih mudah dijangkau oleh lalu lintas. Namun fasilitas wisata yang berkembang di sini lebih banyak ke bentu villa baik villa kecil yang dikelola oleh non profesional maupun villa yang servicenya bertaraf internasional. Tidak banyak villa atau hotel yang bisa ditawarkan dari lokasi Seminyak ini.

Daftar Hotel Murah di Seminyak

  1. Bali Dream Villa****
  2. Horison****
  3. Uppala Villa****
  4. Samaja Villa****