NUSA DUA

profilekomunikasipaketkontak
paket tour 2 malam paket tour 3 malam paket tour 4 malam
Paket Tour Murah

Daerah yang sekarang dikenal dengan nama Nusa Dua duluanya bernama Bualu, akan tetapi sejak daerah ini dikembangkan menjadi daerah wisata elit, maka nama LC yang dikelola oleh BTDC ini dinamakan Nusa Dua pada waku kementrian pariwisata dipimpin oleh J. Ave, dengan mengambil nama dua buah pulau kecil di pantai seperti yang keihatan pada gambar. Hal ini dimulai sekitar tahun 1980an dengan dimulainya pembangunan hotel bintang 5 pertama yaitu Nusa Dua Beach Hotel, diikuti oleh Putri Bali Hotel, sampai kepda pembangunan ultra modern convention center dengan kapasitas ribuan orang. Bergemalah nama Nusa Dua ini di seluruh dunia bukan saja dikalangan wisatawan biasa, akan tetapi di kalangan pejabat tinggi dan para pemimpin dunia.

Salah satu alasan pengembangan ini dilakukan di Nusa Dua, karena tanahnya yang kurang produktf untuk pertanian, dan penduduknya yang jarang. Yang kedua adalah keindahan pantainya yang berpasir putih bersih, dan air lautnya yang benar-benar jernih berwarna biru kehijauan. Dasar laut kelihatan jelas karena kejernihan airnya. Hal ini didukung juga oleh kebiasaan orang Bali yang tidak berani mengotori pantai, sehingga mereka akan berusaha untuk menjaga kebersihannya dan bahkan membangun sebuah pura atau paling tidak sebuah tempat pemujaan untuk memohon kepada Tuhan agar diberikan perlindungan untuk menjaga keaslian alam ini, sehingga mereka bisa tetap menangkap ikan. Bagi mereka yang membuang sampah ke laut atau sungai yang megalir ke laut agar dikenakan kutukan.

Dua pulau kecil di pantai yang sangat dekat tersebut oleh masyarakat Bualu dan Tanjung dikatakan berasal dari 2 orang kesatria yang dibuang karena melakukan kesalahan, dan 2 pulau itu adalah bekal dari masing-masing mereka, mitos lainnya ada yang menceritakan bahwa bagian selatan Bali digoncang oleh gempa dahsyat yang banyak menenggelamkan pulau-pulau yang dulunya ada banyak di bagian selatan Bali. Begitu reda dan masyarakat mulai tenang kembali melihat ada dua pulau yang masih tersisa sehingga mereka berteriak “ nu sa!” yang kalau diterjemahkan lebih kurang artinya “Oh Tuan bersukur masih bersisa dua” Akan tetapi kedua mitos di atas tentu tidak bisa kita percayai nama nusa dalam bahasa melayu artinya tanah dan istilah ini dikenal di seluruh kepulaun Indonesia, sehingga menjadi Nusantara, karena terdiri dari kepulaun jadi Nusa Antara yang belakangan dikenal dengan bahasa Sanskerta sebagai prativi ( pertiwi ).

Jalan TolArus air yang tenang dan gelombang yang kecil pada waktu pagi sampai sekitar jam 11 siang menyebabkan pantai ini sangat aman bagi wisatawan. Khususnya jauh di sebelah utaranya yaitu pantai Tanjung Benoa telah menjadi obyek utama untuk kegiatan water sport. Sedangkan pantai di sebelah hotel-hotel berbintang lima tersebut merupakan tempat yang dibuat demikian tenang agar para wisatawan bisa dengan nyaman untuk menikmati suasana matahari terbit atau rilek sepanjang waktu yang mereka inginkan. Demikianlah nama Nusa Dua telah Jalan Tol Bali Mandaramanjadi catatan bagi masyarakat biasa sampai kepada tokoh-tokoh dunia dalam buku hariannya. Sebuah karunia Tuhan yang tak terkira bagi Kabupaten Badung khususnya, Bali dan Indonesia pada umumnya. Untuk masuk ke pantai ini tidak dikenakan karcis masuk.

 

Wisata Rekreasi Bali Obyek Wisata Buatan

Khusus untuk Bali yang merupakan salah satu tujuan wisata populer dunia maupun lokal telah mampu menawarkan fasilitas wisata yang paling lengkap dengan berbagai paket tour. Hal ini berkaitan dengan jenis dan tingkat katagori hotel yang dipakai dalam paket, serta jenis masakan apa saja yang ingin dimasukkan.

TulambenTulamben
pantai Blue Pointpantai Suluban
KintamaniMenjangan