DEVDANCE

profilekomunikasipaketkontak
paket tour 2 malam paket tour 3 malam paket tour 4 malam
Paket Tour Murah

Sebuah hiburan tari kreasi bernama Devdan sekarang bisa dinikmati oleh masyarakat maupun wisatawan di Bali yaitu di Nusa dua Teater, walaupun harga karcis agak mahal. Pertujukannya lebih menyerupai sebuah atraksi sirkus ditambah dengan tarian dari berbagai daerah di Indonesia yang dipoles dengan pakaian dan penampilan baru. Seperti yang dipublikasikan pada websitenya bahwa hiburan ini didirikan oleh Ibu Lindratini Suparsono sebagai pendiri utama setelah 15 tahun berkeliling dunia untuk menyaksikan tarian-tarian yang bernuansa budaya. Dan dari unjungan-kunjungan inilah katanya memberikan inspirasi untuk mendirikan hiburan yang bernama devdan.

Menurut yang tertulis di sebsitenya istilah Devdan berasal dari bahasa Sankerta Deva dan Dhana yang diartikan sebagai anugrah Tuhan. Dev atau Div artinya sinar Tuhan, sedangkan dhana artinya kekayaan atau uang yang sudah menjadi kata baku dalam bahasa Indonesia. Tarian dimulai ketika dua orang anak memisahkan diri dari groupnya ketika sedang mengadakan wisata dan pergi untuk memanjat tebing yang lebih menarik bagi mereka berdua. Lalu mereka menemukan peti yang berisi benda-benda yang unik. Dari sini penonton akan diajak keliling Indonesia menikmati berbagai hiburan ethnis yang sudah sedikit mengalami perubahan baik dari pakaian maupun gerakan penampilannya. Selebihnya adalah pertujukan sirkus yang sudah biasa kita lihat.

Hiburan Devdan diadakan 4 kali dalam seminggu di Nusa Dua teater dan tiket bisa dipesan 3 bulan di depan. Hari-hari pertunjukkannya adalah Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu dan berlangsung selama 90 menit mulai jam 19.00 malam. Kelas tiketnya ada 3 jenis dari klas vip seharga Rp 1.000.000 sampai kelas paling rendah Rp 300.000 per tiket. Harga sudah termasuk jemputan untuk daerah Nusa Dua, Tanjung Benoa, Jimbaran, Kuta and Sanur.