GALUH GARMENT ART

profilekomunikasipaketkontak
paket tour 2 malam paket tour 3 malam paket tour 4 malam
Paket Tour Murah

Salah satu tempat shopping oleh-oleh yang paling terkenal di Bali adalah Batik Galuh di Desa Batubulan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Wisatawan yang ikut tour atau mengambil paket tour Kintamani atau Ubud bisa singgah di perusahan garment ini untuk melihat hasil karyanya. Kebanyakan yang suka belanja di sini adalah wisatawan Nusantara, karena produksinya cocok untuk orang Asia, bukan untuk Eropah. Singgah biasanya dilakukan pagi hari sebelum nonton tarian barong, atau setelah Kintamani sehingga menjadi tempat pemberhentian terakhir.

Ada dua usaha garment dengan produk berbasis batik yang berdekatan, yaitu Galuh ini dan di sebelah selatannya sangat dekat yaitu Sari Amerta juga mempunyai koleksi yang sangat besar. Namun kebanyakan yang suka belanja di sini adalah wisatawan manca Negara, khususnya Eropah, Australia dan Rusia. Yang paling terkenal di Galuh adalah pakaian souvenir yang dicetak dengan gambar-gambar Bali, seperti gambar barong, topeng, penari Bali, pura dan beberapa obyek wisata terkenal lainnya. Akan sangat bagus kalau wisatawan yang sudah berkunjung ke Bali membawa oleh-oleh yang berciri khas seperti ini sebagai kenang-kenangan. Memang barang-barang semacam ini juga bisa didapatkan di pasar Sukawati dengan harga yang sangat murah. Namun kalau yang di Sukawati istilahkan hanya pakai sekali kemudan dibuang, karena memang kualitasnya rendah, tidak tahan tekanan, maupun sinar.

Pada awal pelaksanaan kegiatan produksinya, Pertenunan Batik Cap Galuh memiliki hanya 5 (lima) buah Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM). Adanya keinginan untuk maju di dalam mengembangkan pertemuannya telah menjadi tekad bagi Bapak Pande Ketut Krisna. Sehingga perusahaan pertenunan yang dikelolanya dapat berkembang dengan pesat seperti yang dapat kita lihat pada saat ini. Dan petenunan batik cap Galuh pada saat kini telah mempunyai 32 buah ATBM. Mengenai mutu design produk/barang-barang yang dihasilkan lebih mengutamakan mutu sehingga mendapatkan perhatian yang sangat serius sekali dari konsumen, dan hasilnya pun sangat laku di pasaran baik di dalam negeri maupun luar negeri.
Pesan dari Batik Galuh Galeri di blogspot.com, show room dan gudang kami yang lengkap akan memberikan kepuasan dalam berbelanjar, juga tim kami siap melayani anda. Lokasi Batubulan Gianyar Bali.

Pada pagi hari biasanya terlalu padat karena banyaknya wisatawan yang berkunjung, bisa lebih dari 10 bus sehingga dalam kondisi seperti ini tentu tidak nyaman untuk berkunjung di samping para pelayannya tidak akan bisa dengan penuh melayani pengunjung, yang bisa memerikan kesan servis kurang baik. Oleh karena itu disarankan sore hari atau menuju kepada akhir wisata.

Pura Guwa LawahPura Kehen
pura PenulisanPura Sebatu
Ulun DanuTanah Lot