PASAR SUKAWATI

profilekomunikasipaketkontak
paket tour 2 malam paket tour 3 malam paket tour 4 malam
Paket Tour Murah

Pasar Sukawati sudah demikian terkenal di kalangan wisatawan Nusantara, hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa para pengola usaha perjalanan tidak akan mungkin membawa tamu ke pusat-pusat perbelanjaan untuk wisatawan asing seperti berbagai jenis gallery atau artshop yang bertebaran di kabupaten Gianyar. Kebanyakan yang singgah di tempat-tempat ini adalah wisatawan manca negara khususnya Eropah, Amerika, Jepang, dan Asia lainnya.

Apakah sebenarnya yang ditawarkan di pasar Sukawati, demikian pertanyaan yang sering muncul bagi mereka yang menyiapkan rencana matang untuk liburan atau berwisata ke Bali. Secara umum barang-barang yang ditawarkan di pasar Sukawati ada beragam, mulai dari kerajinan, kain, kerajinan kayu, kerajinan bambu, seni patung, seni gambar, dan berbagai hasil-hasil kerajinan rakyat lainnya. Namun karena biasanya kwalitas produk seni dan kerajinan yang ditawarkan di sini dengan kwalitas yang rendah, maka harganya sangat murah. Oleh karena itu pasar Sukawati juga dikenal sebagai pasar yang luar biasa murah. Namun agar disadari bahwa barang yang murah tentu tidak akan bisa dipakai dalam waktu yang lama, misalnya kerajinan baju kaos biasanya dipakai anya sekali atau dijaga sebagai kenang-kenangan bahwa telah pernah liburan di Bali. Demikian juga berbagai jenis patung mungkin saja bahannya kayu yang sangat lembek dan karena diberikan pewarnaan tertentu bisa memberikan kesan kokoh atau kuat. Atau mungkin juga pengerjaannya yang kurang sempurna hanya sekedar berbentuk.

Pada awalnya sebenarnya pemerintah kabupaten Gianyar menyiapkan pasar ini bagi para seniman yang tidak mampun menjangkau toko-toko yang lebih besar karena berbagai alasan, demiian juga mereka tidak mungkin bisa ketemu tamu karena keterbatasan komunikasi. Sehingga tempat pemasaran seperti ini dianggap bisa membantu para seniman dan pengrajin kecil untuk secara lebih cepat mendapatkan dana untuk bisa berkaya kembali. Kalau mereka membawa karyanya ke arshop besar tentu di samping kwalitas mereka tidak akan segera mendapatkan pembayaran, karena biasanya perusahan besar melakukan pembayaran secara berjadwal.

Dengan berkembangnya jumlah wisatawan Nusantara yang mengunjungi Bali keberadaan mereka merasa sangat dibantu, karena bisa menjual langsung dan mendapatkan pembayaran juga langsung saat transaksi. Para pengusaha di bidang jasa perjalanan wisata adalah badan yang paling berjasa dalam memperkenalkan pasar Sukawati ini pada ;masyarakat, sehingga dengan cepat tersebar di kalangan calon wisatawan. Oleh karena itu banyak pengunjung yang datang sendiri ke pasar Sukawati tanpa diorganisir oleh usaha badan perjalanan.

Pura Guwa LawahPura Kehen
pura PenulisanPura Sebatu
Ulun DanuTanah Lot